Sunday, April 26, 2020

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Terbaik Untuk Belajar Dari Rumah

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Terbaik 
Untuk Belajar Dari Rumah


Saat ini pemerintah telah menghimbau untuk melaksanakan aktivitas belajar dari rumah atau belajar secara daring dikarenakan situasi darurat pandemi COVID-19 yang sedang terjadi di hampir seluruh dunia termasuk Indonesia. Oleh sebab itu kebutuhan teknologi informasi dan komunikasi menjadi solusi utama untuk menunjang kegiatan supaya tetap terlaksana sebagaimana mestinya. Berikut ini beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk belajar secara online di rumah dari tingkat SD, SMP, dan SMA:

1. Ruang Guru

Ruang guru merupakan aplikasi belajar online no 1 di Indonesia yang telah dipercaya dan digunakan oleh lebih dari 15 juta pelajar dan lebih dari 300 ribu guru di Indonesia. Di aplikasi ruang guru terdapat banyak video belajar beranimasi, latihan soal-soal dan pembahasan, layanan kelas virtual, ujian online dan konten-konten pendidikan lainnya.

2. Quipper

Quipper merupakan salah satu aplikasi belajar online yang juga telah digunakan oleh lebih dari 5 juta pelajar dan lebih dari 350 guru. Aplikasi Quipper ini menyediakan berbagai fitur pendidikan yaitu eLearning berbasis video online yang dapat digunakan untuk belajar secara mandiri, tanya tutor dan bimbingan online.

3. Sekolahmu

Aplikasi sekolahmu merupakan aplikasi belajar online yang memiliki struktur kurikulum yang personal dan fleksibel. Seluruh program didalamnya tersusun berbasis kompetensi dan dilakukan secara personal sejak memilih program sampai penilaian akhir.

4. Zenius

Aplikasi zenius merupakan aplikasi belajar online yang lengkap, praktis, dan gratis. Aplikasi ini dilengkapi dengan puluhan ribu video pembelajaran dan ratusan ribu soal-soal latihan yang bisa kalian download beserta pembahasannya dari semua jenjang dan kurikulum yang ada.

Nah, dalam kondisi sekarang ini mari kita manfaatkan aplikasi-aplikasi keren di atas untuk tetap bisa belajar dirumah secara daring.  


Previous Post
Next Post

1 comment: