Friday, May 1, 2020

RESEP CARA MEMBUAT SAMBEL GEPREK BOY ALA RUMAHAN


Assalamualaikum wr wb..
Hallo sahabat Sarjana Rebahan.
Bagaimana Quarantine Day anda?  Apakah membosankan?  Kalau iya dari pada bosan mending main di dapur yuk belajar masak bareng admin, hehee.

Buat kalian yang udah sering makan di geprek boy pasti paham kan seenak apa rasanya terutama sambelnya itu loh yang bikin nagih pengen makan disana terus. Tapi karena situasinya lagi kaya gini, corona lagi keluyuran dan kita harus stay dirumahaja, jadi gak bisa deh makan di geprek boy. So sad ☹️

Tapi tapi tapi karena admin saking pengennya dan saking rindunya sama sambel geprek boy akhirnya coba-coba deh dan WOW rasanya mirip banget guys bahkan sama persis kaya makan di geprek boy rasanya.

Akhirnya iseng-iseng deh admin bikin status di whatsapp eh tapi ternyata banyak yang kangen juga dengan sambel geprek boy.

Dan karena dari kemaren banyak banget yang nanyain setiap admin bikin status di whatsapp gimana sih caranya buat sambel kaya sambel geprek boy?

Dari pada admin jawabin satu-satu mending admin tulis di sini aja ya. Buat yang udah penasaran banget gimana cara buatnya, yuk langsung aja ke pembahasannya.

CARA MEMBUAT SAMBEL GEPREK BOY ALA RUMAHAN


  1. Langkah pertama siapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu (Cabe setan,  bawang merah, bawang putih,  tomat,  daun jeruk, penyedap rasa, gula putih dan minyak) takaran nya sesuai selera masing-masing ya (note: harus pake cabe setan ya kalo enggak gak jamin rasanya sama) 
  2. Langkah selanjutnya goreng terlebih dahulu cabe setan,  bawang merah, bawang putih dan tomatnya (note: goreng nya gak perlu lama-lama ya guys yang penting sampek keliatan mudah di ulek atau di haluskan) 
  3. Selanjutnya haluskan dengan cobek bahan-bahan yang telah digoreng tadi, gak perlu halus-halus juga gak papa biar mirip hehe
  4. Setelah dihaluskan langkah selanjutnya bahan-bahan tadi di masak lagi dengan minyak secukupnya
  5. Dalam proses pemaskan tambahkan gula putih secukupnya,  penyedap rasa secukupnnya, dan daun jeruk sesuai selera (note: daun jeruknya gak perlu di potong-potong ya biarkan sesuai bentuknya hehe) 
  6. Jangan lupa tambahkan sedikit air dan tunggu sampai air nya menyusut 
  7. Jika sudah berarti sudah matang dan sambal siap di santap tinggal buat ayamnya aja ya jadi deh kaya makan di geprek boy ala rumahan. 
Oke itu tadi cara buat sambel geprek boy, cukup sekian dari admin kalo ada salah-salah kata mohon dimaafkan.

Selamat mencoba guys semoga bermanfaat dan semoga bisa mengobati rindu kalian dengan geprek boy. Share juga dong kalo kalian udah nyoba resep diatas gimana rasanya. Terimakasih. 

Wassalamualaikum wr wb.. 

Previous Post
Next Post

1 comment: