Tuesday, April 28, 2020

CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI

Noda di wajah seringkali sangat mengganggu penampilan,  mengurangi rasa pede,  dll. Noda di wajah dapat disebabkan berbagai macam faktor salah satunya yaitu timbulnya jerawat yang meninggalkan bekas di wajah. 

Nah untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajah terkadang tidak mudah dan memerlukan perawatan yang mahal.

Namun sebenarnya untuk menghilangkan bekas jerawat dapat menggunakan bahan-bahan alami yang murah meriah dan dapat kita temukan di lingkungan sekitar kita.  Apa sajakah bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat? Yuk simak penjelasan di bawah ini. 

Bahan-bahan yang dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami yaitu sebagai berikut :

1. Lidah buaya

Lidah buaya dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami karena lidah buaya mengandung aloin.  Aloin yaitu senyawa yang terdapat pada gel lidah buaya yang dapat memudarkan noda hitam atau bekas jerawat di wajah. 

2. Lemon

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang dimiliki Lemon di percaya mampu memudarkan bekas luka atau bekas jerawat. 

3. Baking soda

Kalian pasti tidak asing dengan bahan yanh satu ini yaitu baking soda.  Ya... Baking soda adalah bahan yang sering digunakan untuk campuran membuat kue. Namun ternyata baking soda ini memiliki manfaat lain selain sebagai bahan kue yaitu dapat menghilangkan bekas jerawat.  Baking soda ini dapat berfungsi untuk meregenerasi sel kulit mati dengan cara mengelupas sehingga dapat memudarkan bekas jerawat.  Namun penggunaan nya tidak di sarankan dilakukan setiap hari karna dapat menyebabkan kulit kering.  Setelah menggunakan baking soda sebagai masker sebaiknya menggunakan pelembab wajah setelahnya supaya kulit wajah tidak kering. 

4. Madu

Seperti yang kita tahu bahwa madu sangat kaya akan manfaat.  Diantaranya yaitu dapat menghilangkan bekas jerawat,  mempercepat penyembuhan luka,  dll.  Untuk menghilangkan bekas jerawat gunakan madu sebagai masker secara rutin.  Cara penggunaannya cukup mudah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat kemudian oleskan madu dengan rata pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30menit setelah itu bilas dengan air hangat dan di ulangi dengan air dingin supaya pori-pori tertutup.

Ternyata mudah ya menghilangkan bekas jerawat secara alami dan tidak harus dengan perawatan yang mahal. Selamat mencoba.. 

Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. ini mau bikin kue apa mau ngilangin bekas jerawat ya mba nya?

    ReplyDelete